05 February 2019

author photo
6 Grup Populer Asal Korea Selatan 10 Tahun Lalu Yang Kurang Populer Saat Ini
Idola K-Pop @Koreaboo
Wowuniknya.net - Untuk menjadi girlband ataupun boyband Korea Selatan kamu dituntut harus mempunyai kemampuan yang baik. Tidak hanya itu, kamu juga harus pintar dalam hal pendidikan. Maka tidak heran banyak idola K-Pop yang mempunyai gelar sarjana di Universitas ternama di Korea Selatan.

Selain itu, untuk menjadi girlband ataupun boyband kamu harus rela untuk menjadi trainee bertahun-tahun agar kamu pantas untuk debut sebagai girlband atau boyband Korea Selatan. 

Banyak ketenaran girlband ataupun boyband yang cepat sekali redup. Padahal mereka cukup baik untuk sebuah grup. Mau tau siapa saja? Yuk langsung saja simak!

1. KARA

6 Grup Populer Asal Korea Selatan 10 Tahun Lalu Yang Kurang Populer Saat Ini
KARA @DSP Entertainment
Ketika para penggemar tentang K-Pop satu dekade yang lalu, mereka menyebutkan beberapa diantaranya yaitu Girl's Generation, Wonder Girls, 2NE1 dan f(X). Banyak sekali yang lupa tentang KARA. Padahal KARA hampir sama suksesnya dengan beberapa girlband tersebut. Banyak lagu mereka yang menjadi hits seperti "Honey" dan "Step".


Mereka juga adalah girlband yang memelopori girlband Korea memasuki pasar Jepang, mereka memiliki banyak keberhasilan awal di luar negeri. Lagu mereka yang berjudul "Mister" menjadi hits yang terpopuler di Jepang.


Album Korea terakhir KARA dirilis pada 2013 dan perlahan-lahan kontrak mereka berakhir dengan DSP Media, dan akhirnya mereka dikonfirmasi sudah bubar.

2. SS501

6 Grup Populer Asal Korea Selatan 10 Tahun Lalu Yang Kurang Populer Saat Ini
SS501 @Pony Canyon
SS501 adalah boyband terpopuler dalam satu dekade yang lalu, tetapi ketenaran mereka tampaknya telah sepenuhnya memudar. Banyak penggemar bahkan tidak mengenali anggota personilnya.

Boyband yang beranggotakan lima orang ini debut pada tahun 2005 dan sepanjang karir mereka, mereka merilis banyak lagu yang diakui secara menyeluruh seperti lagu "Love Ya" yang dirilis pada 2010, di tahun ketika mereka tidak aktif.


3. MBLAQ

6 Grup Populer Asal Korea Selatan 10 Tahun Lalu Yang Kurang Populer Saat Ini
MBLAQ @J.Tune Entertaiment
MBLAQ adalah boyband yang dibentuk oleh musisi dan artis Korea paling populer yaitu Rain pada tahun 2009. Kehadiran mereka hampir memudar sejak debut mereka tetapi selama beberapa tahun pertama mereka sangat populer. Dengan lagu debut "Oh Yeah" tersebut, MBLAQ cukup populer saat itu.


4. SECRET

6 Grup Populer Asal Korea Selatan 10 Tahun Lalu Yang Kurang Populer Saat Ini
SECRET @TS Entertainment
Secret adalah girlband yang beranggotakan 4 orang, yang dibentuk oleh TS Entertainment pada tahun 2009. Banyak penggemar tidak mengingat girlband ini.

Mereka pernah dikenal sebagai “basement idols” karena kondisi buruk yang mereka jalani pada saat debut mereka. Girlband ini mengalami perpisahan yang tidak baik dengan TS Entertainment. Setelah menempuh jalur hukum yang amat panjang atas tidak mendapatkan pembayaran, mereka secara resmi dibubarkan. 
Lagu mereka "Shy Boy" sempat mencapai nomor satu pada tangga lagu Korea meskipun persaingan amat ketat pada saat itu.


5. SeeYa

6 Grup Populer Asal Korea Selatan 10 Tahun Lalu Yang Kurang Populer Saat Ini
SeeYa @Mnet Media
SeeYa adalah girlband yang beranggotakan tiga orang yang dibentuk oleh Mnet Media pada tahun 2006. Salah satu anggota mereka Nam Gyuri pergi untuk mengejar karir solonya dan digantikan oleh anggota baru Lee Soomi pada tahun 2009. Gyuri kembali untuk promosi terakhir SeeYa pada tahun 2010, seperti pada gambar diatas.

Mereka terkenal karena lagu "Love Greeting" yang dirilis pada tahun 2007. SeeYa sangat mirip dengan Secret.


6. SG Wannabe

6 Grup Populer Asal Korea Selatan 10 Tahun Lalu Yang Kurang Populer Saat Ini
SG Wannabe @Mnet Media
SG Wannabe satu label dengan SeeYa. Mereka ibentuk pada tahun 2004 oleh Mnet Media dan awalnya menolak untuk tampil di acara musik dan membuat penampilan publik karena mereka percaya musik mereka berbicara sendiri.

Salah satu anggota mereka, Chae Dong Ha sayangnya bunuh diri pada tahun 2011 setelah pertempuran panjang dengan depresi. SG Wannabe adalah grup yang bertahan sampai saat ini, dengan merilis lagu terbaru mereka pada akhir 2016 yang sangat terpopuler.
Dahulu mereka merupakan penyanyi yang sangat berbakat yang tampaknya kurang terkenal dikalangan penggemar baru. "Arirang" dari album Korea terlaris tahun 2007, memiliki vokal menenangkan SG Wannabe disertai dengan intrumen Korea tradisional yang bergabung untuk menciptakan karya yang sangat diakui.


(Ref: wowuniknya.net, koreaboo)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga