05 February 2019

author photo
6 Grup K-Pop Yang Mempunyai Lagu Debut Yang Buruk Dan Kemudian Sukses Sampai Saat Ini
Idola K-Pop @Koreaboo
Wowuniknya.net - Banyak sekali pembicaraan diluar sana tentang debut. Karena ada begitu banyak girlband atau boyband baru yang akan memulai debutnya, seperti TXT, ITZY dan Cherry Bullet.

Lagu debut dapat memutuskan apakah grup tersebut akan gagal atau menjadikan grup tersebut sukses besar. Girlband dan boyband ini adalah contoh dari para orang-orang yang berhasil mengatasi debut yang buruk untuk meraih kesuksesan besar.

Beberapa orang mungkin masih menikmati lagu-lagu ini, tetapi mereka tidak diterima dengan baik oleh publik ketika mereka pertama kali dirilis dan grup tersebut telah merilis lebih banyak lagu populer sejak saat itu.

1. Gugudan (Wonderland)


Setelah semua "Hype" bahwa Sejeong dan Mina berasal dari "Produce 101" dan selama waktu mereka tampil sebagai bagian dari IOI, penggemar sangat mengharapkan sesuatu yang istimewa dari debut Gugudan.

Apa yang mereka dapatkan adalah lagu dengan irama yang sangat umum dan konsep yang tidak sesuai dengan mereka. Konsep aegyo "polos" tidak berpengaruh dengan baik bagi Gugudan yang memiliki banyak energi dan mempunyai karisma yang baik. Tidak ada anggota yang terlihat bersinar dalam MV Wonderland, karena semua lirik cernderung menyatu.

Untungnya, dalam lagu-lagu seperti "A Girl Like Me", kita bisa melihat bakat asli Gugudan dengan tarian yang tegas dan konsep yang baik.


Dan akhirnya single terbaru mereka "Not That Type" mencontohkan gaya badass dan sangat mengesankan.  Setiap anggota dapat menampilkan pesona pemberontakan dan kemampuan fantastis mereka yang cukup energik.


2. Girl's Day (Tilting My Head)


Lagu ini cukup berantakan. Terkadang, bisa sangat menyakitkan untuk mendengarkan karena efek statis yang tampaknya dimiliki oleh backing track. Gaya mereka juga tidak menentu, dengan wig dan make-up aneh yang tampaknya tidak berkontribusi pada alur tema.

Tapi seperti yang kita tahu sekarang, Girl's Day beralih ke suara yang lebih dewasa, seksi, mereka langsung lepas landas. Lagu-lagu seperti “Expectation” dan “Something” adalah seperti apa Hari Perempuan yang sebenarnya.



Mereka terlihat seksi dan garang dengan kemampuan vokal dan menari yang fantastis. Girl's Day ternyata menjadi salah satu inovator dari konsep seksi tapi keren.

3. Blok B (Freeze)


Semua orang tahu betapa keren dan berbakatnya Blok B saat ini, tapi kamu tidak akan pernah habis pikir dengan mendengarkan lagu debut mereka. Lagu Itu tidak fokus pada kekuatan hip-hop grup sama sekali dan malah memilih untuk jenis komposisi yang sama dengan apa yang akan kita lihat dari SHINee pada saat itu. Block B sendiri sepertinya enggan untuk membawakan lagu debut mereka saat ini.
Bandingkan dengan "Shall We Dance" yang merupakan penggambaran sempurna dari Block B. Lagu dengan fokus yang sangat berat pada rap dan hip-hop tetapi juga memanfaatkan vokalis berbakat mereka untuk mengikat semuanya. Belum lagi bahwa gaya mereka sesuai dengan konsep lagu, meskipun ini juga bisa menjadi tanda perubahan tren mode.


4. IOI (Dream Girls)


Semua orang telah jatuh cinta dengan IOI bahkan sebelum mereka debut karena mereka tampil di Produce 101. Semua orang sudah tahu betapa berbakat dan pekerja keras setiap anggota, jadi ketika "Dream Girls" dirilis, semua orang agak terkejut. Lagu itu masih cukup baik karena popularitas  Produce 101, tetapi melihat ke belakang sekarang semua orang dapat mengatakan ini bukan karya terbaik untuk mereka. 

Namun, mereka mengelola rilis yang sangat bagus di "Very Very Very" yang diproduksi oleh Jin Young Park. Lagu ini sedikit dengan energi dan tidak terlalu lambat.


Gaya mereka juga sudah mengalami peningkatan, dengan konsep yang lebih menyenangkan dan mewakili mereka daripada apa yang kita lihat di Dream Girls.

5. VAV (Under The Moonlight)


VAV  pada awalnya direncanakan memiliki konsep vampir, oleh karena itu gambar yang menarik dalam video musik pada lagu debut mereka. Paduan suara dari lagu ini sangat dilupakan dan beberapa lirik dapat membuat pendengar mengernyit, misalnya, "Kami adalah monster bad boy baster" tidak pas banget untuk mereka.
Beruntung A Team Entertainment melihat kesalahan dari cara mereka dan sepenuhnya menjatuhkan konsep vampir. Bandingkan lagu pertama mereka dengan "Senorita", sangat mencolok. Dengan vokal yang seksi dengan irama catchy ini membuat mereka terlihat menonjol. 


6. EXO (MAMA)


Lagu debut mereka yang cukup aneh ini menurut netizens yang menyebut  EXO  "grup SM pertama yang gagal". Konsep yang hampir alkitabiah sedikit salah perhitungan oleh SM dan koreografinya tidak selicin yang sekarang kita tahu yang mampu dilakukan oleh EXO. Lagu ini memang menarik di beberapa titik tetapi sulit untuk membedakan suara masing-masing anggota karena cara lagu tersebut disusun. 

Bandingkan ini dengan Growl, lagu yang melontarkan EXO ke stratosfer. Dengan video musik one-shot, gaya ramping dan sedikit keseksian, inilah EXO yang sesungguhnya. Dan lihat saja koreografinya dibandingkan dengan Mama.Semua orang bersyukur bahwa SM membiarkan EXO menunjukkan bakat mereka dan melihat apa yang sekarang mereka hasilkan.


(Ref: wowuniknya.net, koreaboo)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga