13 February 2019

author photo
Inilah 6 Hal Yang Membuat BTS Menjadi Superstar Dunia Dalam 6 Tahun
BTS @Big Hit Entertainment
Wowuniknya.net - Bangtan Boys atau yang biasa dikenal BTS ini adalah sebuah grupband yang beranggotakan tujuh orang yang semua berasal dari Korea Selatan. BTS berada dibawah naungan Big Hit Entertainment. Mereka memulai debutnya pada bulan Juli 2013 dengan membawakan lagu "No More Dream" untuk lagu debut mereka.

Big Hit Entertainment dulu memang tak sepopuler SM Entertainment, YG Entertainment dan juga JYP Entertainment. Namun semenjak beberapa tahun terakhir ini Big Hit Entertaiment sangat populer dan bahkan akan melahirkan grup baru lagi, setelah sukses melahirkan grup band Korea yaitu BTS sebagai grup pertama yang mereka tangani.

Hanya dalam waktu enam tahun, BTS mampu menembus kesuksesan yang luar biasa. Selain dari kemampuan dari para member dan wajar mereka yang sangat mendukung untuk menjadi populer, ternyata enam faktor ini sangat berpengaruh kenapa BTS bisa menembus popularitasnya bahkah sampai kancah internasional. Yuk langsung saja simak!

1. BTS Bebas dari Skandal


Bagi idola K-Pop, rumor kencan sulit untuk dihindari. Terutama ketika mereka mulai terkenal dan adanya beberapa penggemar bermunculan. Tidak hanya rumor kencan yang paling penting untuk reputasi sebuah grup, tetapi kontrovesi dann skandal juga dapat mempengaruhi ketenaran. 

Ketika seorang reporter bertanya kepada anggota BTS tentang pacar, salah satu anggota BTS yaitu RM menjawab, “Kami mendapatkan ARMY. Kami mendapatkan ribuan pacar hari ini di sini, jadi tidak perlu khawatir”.

2. BTS Menunjukan Kemampuannya Masing-Masing


Produser Bang Shi Hyuk menyadari, ketika dia mengumpulkan boy band tersebut, bahwa semua anggota berbakat ini layak menjadi seniman dan berbagi kemampuan musik mereka pada dunia. 

Inilah sebabnya, tidak seperti beberapa grup idola K-Pop yang membalas produser untuk membuat trek, anggota BTS berpartisipasi dalam pembuatan produksi album mereka. RM terus memasukkan produksinya dalam album grup. RM, Suga , dan J-Hope telah merilis mixtapes mereka sendiri. 

Mereka membuktikan, bahwa mereka bukan hanya sekedar tampang saja. Para anggota pandai menyanyi, menari, dan mereka mampu memproduksi sendiri, memberi warna baru pada grup band tersebut.

3. Kesempurnaan Para Member BTS Miliki


Norma dalam K-Pop adalah untuk membagi anggota untuk mencakup aspek-aspek tertentu yang diharapkan dari grup. Sebagai contoh, beberapa anggota yang rap terbaik akan menjadi rapper-line dan anggota lain yang menari terbaik akan menjadi penari-line. 

Bahkan ada "visual-line" di beberapa grup K-Pop, biasanya dibuat untuk anggota yang mungkin tidak memiliki satu keterampilan inti, tetapi sangat tampan. 

Untuk BTS, ini bukan masalahnya. Semua tujuh anggota memiliki semuanya. Para anggota berlatih keras sehingga siapa pun dalam kelompok dapat bernyanyi, rap, menari, dan terlihat baik ketika mereka harus melakukannya.


4. BTS Sangat Dekat Dengan Para Penggemar


Sementara penggemar berpotensi menjadi faktor terpenting dalam kesuksesan grup K-Pop mana pun, namun mereka sering diabaikan. Sama seperti para penggemar yang mengutamakan anggota, BTS mengutamakan ARMY, tidak peduli apapun.

BTS terus berusaha berkomunikasi dengan penggemar. Anggota aktif di Twitter, menggunakan platform media sosial untuk berinteraksi dengan penggemar mereka. 

Setelah memenangkan kedua penghargaan Billboard, anggota BTS menolak "afterparties", sehingga mereka dapat siaran langsung untuk para penggemar yang menunggu untuk merayakan kemenangan. 

Anggota BTS selalu secara terbuka menghargai cinta dan dukungan para ARMY. Kesetiaan dan keyakinan yang kuat antara boyband dan fan base membuat BTS sukses di seluruh dunia. Tanpa penggemar, tidak ada grup K-Pop yang bisa ada. BTS memahami hal ini dan memastikan ARMY senang.

5. BTS Disiarkan di Luar Negeri


Terima kasih kepada RM yang berbicara bahasa Inggris, BTS tidak mengalami kesulitan untuk menghadiri acara TV di luar Korea. 

Penampilan terbaru mereka di Ellen Show dan  Late Late Show bersama James Corden membuat para penggemar tertarik dan terlibat bahkan ketika kelompok itu tidak terlalu mempromosikan.

Selain itu, dengan menyaksikan pertunjukan di luar negeri ini dan menunjukkan kepada dunia betapa menyenangkan dan berbakatnya grup BTS, para anggotanya juga menarik jutaan pemirsa diseluruh dunia yang mungkin tidak tahu tentang boyband dari Korea Selatan dan mungkin akan bergabung untuk menjadi penggemar BTS.

6. Banyaknya MV yang BTS Luncurkan


Jika kamu mencari di Youtube "BTS", kamu akan menemukan banyak sekali MV dari BTS. Big Hit Entertainment tetap merilis video klip dan memastikan bahwa selalu banyak video untuk ditonton dengan berbagai konten. 

Agar video mereka dapat diakses atau disaksikan oleh penggemar yang lebih luas kebanyakan dari mereka berisi teks bahasa Inggris. Tingkat dedikasi inilah yang membawa grup menuju kesuksesan.

(Ref: wowuniknya.net, koreaboo)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga