04 February 2019

author photo
8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
Idola Kpop @ELLE | Pinterest
Wowuniknya.net - Depresi adalah dimana kondisi yang digambarkan sebagai suatu kelainan mood yang bisa menyebabkan seseorang sedih dan hilang semangat.

Depresi bias mempengaruhi perasaan kamu, cara berpikir dan berperilaku. Bahkan bisa membuat kamu memiliki banyak masalah emosi maupun fisik. 

Banyak idola K-Pop yang merasakan depresi yang berebihan akibat tuntutan kesempurnaan yang harus mereka tunjukan ke publik dan juga akibat faktor-faktor lainnya. Ada beberapa idola K-Pop yang membagikan pengalaman mereka ketika mereka depresi parah. Yuk langsung saja simak!

1. G-Dragon (BIGBANG)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
G-Dragon BIGBANG @Soompi
G-Dragon dikenal karena karismanya yang berani, percaya diri, dan mengenakan barang dengan brand terkenal. Dia memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia dan sukses internasional sebagai komposer, penulis lagu, rapper, dan penyanyi.

Namun di balik semua itu, G-Dragon masihlah seorang pemuda yang sensitif. Dia mengaku di salah satu TV Korea, bahwa ketika single "Heart Breaker" dikecam karena plagiarisme pada tahun 2009, dan dia menghindari semua orang yang dia kenal dan menutup mereka dari hidupnya. Dia menolak untuk berbicara dengan orang tua dan teman-temannya dan hidup dalam kesendirian, merasa sangat kesepian dan sedih.

Dia berkata,  “Saya tidak melakukan kesalahan tetapi saya merasa seperti seorang penjahat. Saya mengalami depresi untuk waktu yang lama”.

Pada tahun 2017, penggemarnya khawatir penyanyi itu menderita depresi lagi, ketika dia memposting gambar ke Instagram mengisyaratkan bahwa dia berada di tempat yang gelap.

Dengan dukungan dan cinta dari teman-teman dan penggemarnya, ia mengatasi perjuangan dan merilis album terbarunya " Kwon Ji Yong ". Dan juga ia tampak bahagia dan sehat selama pelatihan militernya.

2. Suzy (Mantan Member Miss A)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
Suzy @Pinterest
Suzy mungkin tampak memiliki "kehidupan yang sempurna". Dia memiliki kecantikan, ketenaran, uang, dan cinta dari seluruh negara.

Namun, yang mengejutkan, dia mengaku di salah satu stasiun TV di Korea pada 2013 bahwa dia menderita kasus depresi parah. Dia berkata, “Saya mengalami sesuatu seperti depresi dan saya tidak bisa memberi tahu siapa pun untuk sementara waktu. Aku bahkan mulai berpikir aku tidak bisa bertahan. Suatu hari, saya mengirim pesan pada teman saya dan menertawakan lelucon dan tiba-tiba saya mulai menangis”.

3. Jo Kwon (2AM)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
Jo Kwon 2AM @Soompi
Jo Kwon selalu membawa tawa dan kegembiraan bagi orang-orang di sekitarnya, dengan beberapa momen komedi bintang di variety show.

Tidak hanya penyanyi yang berbakat dan sekarang artis solo, ia juga mendapatkan perhatian untuk penampilan cross-dressing yang lucu dan dia memiliki kepribadian yang ceria.

Jadi, penggemar sangat terkejut mengetahui bahwa Jo Kwon menderita depresi berat selama 8 tahun ia habiskan sebagai trainee. 

Tekad dan tekadnya terus tumbuh sejak debutnya. Dia berbicara awal tahun ini tentang karier solo barunya dengan Cube Entertainment (setelah meninggalkan JYP Entertainment setelah 16 tahun) dan mengatakan dia memiliki arahan baru pada usia 30. “Saya tidak terlalu terganggu oleh kritik dan rumor. Saya ingin menjadi seorang seniman yang dapat menggunakan [kritik] sebagai pengaruh besar daripada ditekankan karenanya. Saya berharap ada orang yang mendapatkan kepercayaan diri dan keberanian dengan melihat saya".

4. Lizzy (Mantan Member After School)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
Lizzy @Allkpop
Ketika Anda memikirkan After School's Lizzy, Anda berpikir senyum cerah dan dialek imut, tetapi dia telah mengakui bahwa dia juga menderita depresi.

Ketika "Running Man" pertama kali dimulai, Lizzy adalah anggota tetap para pemeran, tetapi setelah mengambil cuti, media memberitahukan bahwa dia hanya pernah menjadi tamu di acara itu.

Dia kemudian berkata di  Radio Star "Saya pertama kali muncul sebagai tamu dan akhirnya saya muncul hampir setiap minggu sejak itu, jadi saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik. Tetapi ketika saya mundur dari pertunjukan, ada artikel yang mengatakan bahwa saya hanyalah tamu jangka panjang, bukan anggota biasa acara itu. Yang paling menyedihkan adalah ketika orang-orang bertanya kepada saya apakah saya mendapat potongan dari pertunjukan. Saya mengundurkan diri karena saya harus melakukan sitkom tetapi orang-orang tidak tahu itu, tentu saja. Saya pikir itu memilukan terutama karena itu adalah peran reguler pertama saya di variety show. ”

Dia baik-baik saja sekarang, karena Yoo Jae Suk menyebut dia selama pidato penghargaannya. "Apa pun penyesalan dan frustrasi di sana mungkin telah luluh." Dia juga muncul sebagai tamu di acara itu pada tahun 2016.


5. TOP (BIGBANG)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
TOP BiGBANG @YG Entertainment
Pada 2008, TOP dilaporkan menderita serangan kecemasan dan depresi.

Pada 2017, ia secara resmi didiagnosis dengan kecemasan sosial dan meminta cuti sementara dari pelatihan wajib militernya. Dia diduga overdosis karena pil yang diminumn sebelumnya dan telah menerima perawatan psikologis.

6. Baro (B1A4)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
Baro B1A4 @ELLE
Baro menyatakan bahwa dia berjuang setelah drama "Replay 1994" selesai syuting pada 2013.

Dia depresi ketika dia menyadari bahwa dia tidak akan dapat melihat sesama anggota pemeran drama tersebut, karena fakta bahwa mereka semua memiliki jadwal yang sibuk.

Dia sejak itu telah dipersatukan kembali dengan lawan mainnya Son Ho Joon dalam "Law of the Jungle and Friends" dan keduanya bahkan melakukan perjalanan ke Laos bersama dengan Yoo Yeon Suk  untuk variety show "Youth Over Flowers".  Syukurlah, depresi yang dialami Baro tidak berlangsung lama.


7. Jinwoon (2AM)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
Jin Woon @Koreaboo
Jinwoon mengakui bahwa setelah tur AS jam 2 pagi tahun 2010, ia jatuh dalam depresi.

Pada "Law of the Jungle 2", dia mengatakan bahwa dia merasa jatuh untuk sementara waktu, menunjukkan gejala yang mirip dengan depresi. Dia tidak bisa tidur selama sebulan dan ingin sendiri.

Dia juga mengungkapkan pada "Happy Together 3" bahwa dia mengalami kesulitan selama debutnya, begitu banyak sehingga hanya memori itu membuatnya menangis. Tetapi musik membantunya melewati masa-masa sulit!

8. Heechul (Super Junior)

8 Idola K-Pop Yang Membagi Pengalaman Mereka Ketika Depresi Parah
Heechul Super Junior @twitter/heechulfacts
Setelah Hankyung  tiba-tiba meninggalkan Super Junior. Heechul, yang merupakan teman terdekatnya, mengalami depresi berat. Dia menutup diri dan tidak muncul di panggung selama hampir tiga bulan.

Kemudian Eunhyuk mengatakan, "Hyung, kami tidak membutuhkanmu untuk bernyanyi atau menari, tetapi kami membutuhkanmu karena tanpamu Super Junior tidak sama."

(Ref: wowuniknya.net, koreaboo)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga