04 March 2019

author photo
Ras anjing paling mahal di dunia
Ras anjing paling mahal di dunia (Samoyed)
Wowuniknya.net - Anjing adalah salah satu hewan paling cerdas di dunia. Tingkat kecerdasan anjing bergantung pada ras dan masing-masing anjing secara individu. Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu.

Anjing telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi. Jika Anda memilih untuk memiliki anjing dengan jenis, warna, atau garis keturunan tertentu, maka Anda harus mengeluarkan banyak uang. 

Di bawah ini adalah daftar ras anjing termahal di dunia yang sangat menawan.

1. Pomeranian Spitz – harga mulai dari $800 - $2,500
Ras anjing paling mahal di dunia
Pomeranian Spitz – harga mulai dari $800 - $2,500
Pomeranian memiliki sifat yang lincah, berani, protektif, loyal kepada pemiliknya, dan dapat menggonggong dengan tidak terkendali. Anjing ini memang merupakan salah satu jenis yang riuh atau bising, terlebih bila mencurigai sesuatu. Salah satu kelebihan dari anjing ini adalah kemampuannya menyesuaikan diri dengan lingkungan, baik secara mental maupun fisik.

2. Dogo Argentino – harga mulai dari $1,000 - $4,000
Ras anjing paling mahal di dunia
Dogo Argentino – harga mulai dari $1,000 - $4,000
Anjing Dogo Argentino adalah anjing tipe mastiff dikembangkan di Argentina pada awal abad ke-20. Anjing Dogo Argentino tinggi dan berotot, dengan rahang yang kuat, dan secara tradisional digunakan untuk berburu beruang dan puma. Meskipun kinerja fisik yang luar biasa dan perawakannya mengesankan, mastiff Argentina mudah untuk dilatih dan sedikit menggonggong, sehingga anjing ini cocok untuk keluarga.

3. Akita – harga mulai dari $800 - $4,500
Ras anjing paling mahal di dunia
Akita – harga mulai dari $800 - $4,500
Akita Inu memiliki insting sebagai anjing penjaga dan selalu mencoba untuk melindungi keluarganya dari ancaman ataupun orang asing. Akita Inu merupakan anjing peliharaan yang setia. Akita merupakan anjing yang cerdas dan juga memiliki sifat diskriminatif. Terhadap anjing atau hewan lainnya, Akita Inu dapat berubah menjadi lebih agresif dan dapat menyerang mereka. Jika ada hewan peliharaan lainnya dirumah, seperti ikan besar, reptil, kucing atau anjing lainnya, maka pemilik harus lebih waspada.

4. Rottweiler- harga mulai dari $1,000 - $6,000
Ras anjing paling mahal di dunia
Rottweiler- harga mulai dari $1,000 - $6,000
Anjing Rottweiler mempunyai sifat yang sangat kuat, tenang, mudah dilatih, berani, dan setia terhadap pemiliknya dan keluarga. Sifat setia dan pelindung yang dimilikinya membuat mereka membela mati-matian keluarga mereka jika diperlukan dan tampaknya anjing Rottweiler ini lebih kuat terhadap rasa sakit. Anjing Rottweiler juga memiliki sifat berani dan percaya diri. Jenis anjing ini membutuhkan pemilik yang berpikiran kuat, tenang, tapi tegas dan mampu menangani ukuran besar mereka.

5. Pharaoh Hound – harga mulai dari $1,200 - $6,500
Ras anjing paling mahal di dunia
Pharaoh Hound – harga mulai dari $1,200 - $6,500
Pharaoh Hound adalah salah satu ras anjing yang paling tua. Bulu Pharaoh Hound pendek, datar dan bercahaya dengan jari kaki berwarna putih dan bertanda seperti bintang pada dada. Ujung ekor mereka berwarna putih dan banyak yang memiliki garis putih di tengah-tengah wajah. Pharaoh menunjukkan ciri-ciri hidung dan telinga berubah menjadi merah muda jika sedang merasa senang. Mereka memiliki mata yang berwarna merah.

6. Azawakh – harga mulai dari $3,000 - $6,500
Ras anjing paling mahal di dunia
Azawakh – harga mulai dari $3,000 - $6,500
Anjing Azawakh adalah seekor anjing yang sangat protektif dan sangat menjaga territory mereka dan orang-orang yang mereka sayangi. Dikarenakan mereka adalah anjing Hound , mereka diekpetasikan menjadi seekor anjing yang sigap,setia dan protektif dan cuek terhadap orang asing. Mereka adalah hewan yang sangat setia dengan orang-orang yang memiliki ikatan dengan mereka dan akan menjadi sangat penyayang dan lembut.

7. Tibetan Mastiff – harga mulai dari $2,500 - $7,000
Ras anjing paling mahal di dunia
Tibetan Mastiff – harga mulai dari $2,500 - $7,000
Tibetan Mastiff memiliki bulu yang cukup panjang ,tebal dan tahan terhadap segala musim, dengan bulu yang berlapis dan warna bulunya hitam, hitam dan kemerahan, atau kuning keemasan.  Tibetan Mastiff umumnya adalah jenis trah anjing yang sehat dan kuat, dan masa hidupnya paling sedikit berkisar 10 tahun atau lebih. Tibetan Mastiff adalah anjing yang sangat mandiri, penuh perlindungan, Taat mengikuti perintah. Sangat melindungi pemilik dan daerah tempat tinggalnya.

8. Chow Chow – harga mulai dari $900 - $8,500
Ras anjing paling mahal di dunia
Chow Chow – harga mulai dari $900 - $8,500
Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Tiongkok. njing ini memiliki penampakan fisik yang mirip seperti singa kecil atau beruang. Anjing ini memiliki karakter yang jinak, sopan, serius, dan loyal terhadap majikannya. Chow Chow juga termasuk salah satu anjing yang sensitif terhadap panas.

9. Löwchens – harga mulai dari $4,800 - $10,000
Ras anjing paling mahal di dunia
Löwchens – harga mulai dari $4,800 - $10,000
Löwchen bertubuh kecil dengan rambut (bulu) yang panjang. Anjing ini sudah terkenal sejak jaman Renaissance. Anjing ini banyak diabadikan dalam lukisan karena sangat populer di kalangan kaum bangsawan.  Anjing ini tipe yang penuh rasa ingin tahu dan senang berada di lingkungan yang ramai. Anjing Löwchen termasuk tipe yang gampang dilatih dan cepat tanggap. Tapi mereka tipe yang cepat depresi apabila ditinggalkan sendirian untuk waktu yang lama, karena itu anjing tipe ini tidak cocok dipelihara kalau kamu orang yang sibuk bekerja sepanjang hari.

10. Samoyed – harga mulai dari $4,000 - $11,000
Ras anjing paling mahal di dunia
Samoyed – harga mulai dari $4,000 - $11,000
Julukan anjing tersenyum diberikan kepada Samoyed bukan tanpa alasan. Sifat Samoyed yang ramah dan senang bermain membuatnya lebih cocok dijadikan anjing keluarga dibanding anjing penjaga. Naluri penggembalanya membuat Samoyed menjadi anjing terbaik untuk menemani anak-anak dan menjaga mereka.

Itulah beberapa jenis ras anjing paling mahal di dunia, apakah kalian mempunyai salah satu anjing diatas yukk komentar dibawah ini dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini yak ke teman-teman kalian !

(Ref: wowuniknya,net, 10mosttoday, pixabay, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga