10 March 2019

author photo
buaya
Pria Secara Brutal Memalu Buaya
Wowuniknya.net - Sebuah video telah beredar yang menunjukkan buaya air asin terjebak di jaring ikan, kejadian dilaporkan berada di lepas pantai Miri, Sarawak, Malaysia. 

Video tersebut kemudian memperlihatkan sekelompok pria menyeret binatang malang itu lebih jauh ke pantai, sebelum mengalahkan buaya tanpa ampun.


Salah satu pria dalam video itu menggunakan tongkat besar, lalu memukul binatang itu secara berulang-ulang. Pada serangan pertama, ia tersentak dan mencoba mundur ke perairan, tetapi orang-orang menahannya dengan jaring.

Seorang pria lain kemudian mendekat dengan membawa palu, lalu memukulkannya ke kepala binatang itu. 
buaya
Seorang pria memukul buaya dengan palu | @fb
Buaya menggeliat kesakitan, memutar badan untuk mundur dari pukulan. Orang-orang lain mengejek dan merekam serangan itu. 

Pukulan brutal terus datang sampai akhirnya, buaya berhenti untuk memberontak ketika darah mengalir dari kepalanya, mengubah warna air laut menjadi merah muda.

Menurut The Star, Sarawak Forestry Corporation (SFC) telah diberi tahu dan pihak berwenang telah melakukan penyelidikan terhadap kasus penyalahgunaan hewan ini.

Pukul 09.30 pagi ini, General Manager SFC Oswald Bracken mengatakan, “Kami telah mengirim tim penegak hukum kami ke Miri untuk memeriksa rincian seperti yang ditunjukkan dalam video. Kami ingin mengidentifikasi lokasi yang tepat sekarang. "

Ketua Malaysian Nature Society Miri, Musa Musbah telah mengutuk perlakuan terhadap buaya itu sebagai hal yang tidak perlu.

“Buaya sudah tertangkap di jaring. Orang-orang ini bisa saja memberi tahu pihak berwenang seperti polisi kehutanan atau perikanan untuk menangani buaya tersebut. Apa yang mereka lakukan adalah kasus kekejaman dan mereka harus tanggung jawab dan dihukum.”
Netizens online telah terbagi atas masalah ini. Beberapa percaya lebih baik membunuh binatang buas itu saat ia terperangkap.

"Mereka yang mengeluh tidak akan mengeluh ketika orang yang mereka cintai diserang & dimakan oleh buaya air asin ini."

"Tidak ada salahnya membunuh binatang ini. Jika kita membiarkan mereka, mereka akan membunuh kita. Saya juga mencintai binatang tetapi bukan makhluk ini. ” 
Sementara itu, netizen lain dibuat kesal dengan kekejaman serangan manusia terhadap buaya itu. 

“Kekejaman yang tak ada artinya. Buaya itu berada di habitat aslinya dan terjebak. Bagaimana kalau kita menjebak pelakunya di rumah mereka sendiri dan menamparnya karena mereka 'berbahaya'. Bagaimanapun, kita bisa melihat betapa kejamnya orang-orang ini. "

“Buaya itu terjebak di jaring. Apakah benar-benar tidak ada cara yang lebih baik untuk menghadapi situasi selain membunuhnya tanpa ampun? Tidak bisakah mereka memanggil petugas satwa liar saja? ”

Berikut Videonya:


Kejam sekali bukan! Kami berharap para pelaku akan diadili. Apa yang kalian pikirkan? Apakah pemukulan itu dibenarkan? Apa yang seharusnya mereka lakukan? Sampaikan pendapat Anda di komentar!

(ref: wowuniknya.net, facebook/SarawakAritok, worldofbuzz, berbagai suber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga