21 March 2019

author photo
Teknologi GauGAN AI dari nVIDIA | @boredpanda
Wowuniknya.net - Dalam ajang GPU Technology Conference (GTC) 2019, Nvidia menyatakan menggunakan sebuah software bernama GauGAN. Dengan dukungan AI, garis kecil saja dapat diubah menjadi gambar secara realtime.

GauGAN, dinamai seperti pelukis pasca-impresionis, sebuah aplikasi interaktif yang dapat mengubah "coretan kasar Anda menjadi karya fotorealistik dengan kemudahan yang menakjubkan."


GauGAN dapat mengubah karya Anda dalam hitungan detik. "Alat ini memanfaatkan jaringan permusuhan generatif, atau GAN," tulis NVIDIA, "untuk mengubah peta segmentasi menjadi gambar yang nyata." Teknologi ini mungkin terdengar seperti alat seni yang menyenangkan tetapi para peneliti menulis itu bisa menjadi alat yang kuat di banyak bidang kreatif.
GauGAN AI dari nVIDIA
Teknologi GauGAN AI dari nVIDIA | @boredpanda
Untuk mendapatkan hasil secara realtime, GauGAN harus berjalan pada platform Tensor. Dalam demonstrasi itu, Nvidia menggunakan GPU RDX Titan, yang memungkinkan hasil terlihat secara realtime. GauGAN pun dapat berjalan di semua platform, termasuk CPU. Namun bakal ada jeda sekitar beberapa detik sebelum gambar realistiknya muncul.

Untuk melatih neural network di baliknya, Nvidia sampai menggunakan 1 juta gambar dari foto stok Flickr.
Teknologi GauGAN AI dari nVIDIA
Teknologi GauGAN AI dari nVIDIA | @boredpanda
Nvidia menyatakan bahwa program tersebut akan menyalin ratusan ribu objek dan relasinya dengan objek lain di dunia nyata. Misalnya, di GauGAN, ketika pilihan musim diganti, maka secara otomatis daun-daun akan langsung menghilang dari cabang pohon. Atau jika ada sebuah pohon di dekat kolam, maka bayangan pohon tersebut akan memantul di permukaan kolam.

Software GauGAN akan tersedia di AI Playground. Namun masih butuh beberapa penyesuaian agar hal tersebut dapat terjadi. Nvidia sendiri belum berencana untuk merilis teknologi ini secara komersial. Untuk saat ini, GauGAN dibuat untuk memudahkan pembuat gim kasual ketika mengembangkan sebuah gim. Kabarnya dalam waktu dekat, software ini akan rilis dalam beberapa waktu ke depan.

Berikut Videonya:


(Ref: wowuniknya.net, boredpanda, tek)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga