09 March 2019

author photo
Keisuke Aiso
Keisuke Aiso pencipta Patung momo telah menghancurkan patung tersebut
Wowuniknya.net - Dikenal oleh banyak orang sebagai "Momo", patung yang meresahkan ini menjadi viral karena menjadi wajah dari permainan yang bertema "The Momo Challenge" pada pesan instan WhatsApp di mana anak-anak diduga melukai dan membunuh diri mereka sendiri. 

The Momo Challenge menjadi terkenal dan memicu kepanikan di seluruh dunia sejak tahun lalu.

"The Momo Challenge" semakin populer oleh histeria para orang tua yang panik, dan juga yang menyebabkan Kim Kardashian memperingatkan 129 juta pengikutnya di Instagram tentang ancaman mengerikan ini.


"The Momo Challenge" sejak itu dibantah sebagai tipuan dan legenda urban, tidak seperti karakter Slenderman atau The Rake.

Ternyata "Momo" hanyalah sebuah pajangan, yang disebut "Mother Bird", yang dibuat untuk galeri seni horor di Tokyo. Beberapa orang iseng mengaitkan cerita menyeramkan dengan citra menakutkan dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sebuah sejarah.


Namun, kerusakan telah terjadi, dan seniman efek kreatif dan horor Jepang Keisuke Aiso telah menempatkan dirinya sebagai pembuat semua itu. "Mother Bird', saya membuatnya sekitar tiga tahun yang lalu untuk dipamerkan di sebuah galeri,” katanya dalam sebuah wawancara dengan The Sun.
Patung momo dihancurkan | @thesun
Pria berusia 46 tahun itu merasa "bertanggung jawab" atas kepanikan massal dan khawatir karyanya telah menyebabkan masalah tersebut, dan ia pun telah menghancurkan karyanya yang terkenal itu. Ya, DIHANCURKAN!

"Anak-anak dapat diyakinkan bahwa Momo sudah mati - dia tidak ada dan kutukannya hilang," katanya, sambil menggendong topeng "Mother Bird".

“Patung Itu tidak ada lagi, patung itu pun tidak pernah dimaksudkan untuk bertahan lama. Ya tentu patung itu telah busuk dan saya membuangnya, "lanjut Keisuke, mengungkapkan bagaimana bahan patung telah membusuk. 
cerita rakyat Jepang, Ubume
cerita rakyat Jepang, Ubume
“Mother Bird” yang tampak mengerikan dengan senyum aneh dan mata yang menghantui adalah penggambaran arwah hantu dari cerita rakyat Jepang, Ubume, yang dihasilkan dari para ibu yang meninggal di dekat waktu persalinan (sebelum, selama, atau tak lama setelahnya).
momo
yang tersisa dari "Momo" adalah bola mata tunggal | @youtube
Semua yang tersisa dari "Momo" adalah bola mata tunggal, dan Keisuke berniat untuk didaur ulang menjadi salah satu dari banyak proyek mengerikannya.

"Aku menyingkirkan Momo jadi tidak lagi denganku. Saya percaya itu tidak ada lagi, ”simpulnya.
momo
Momo sudah musnah | @youtube
Tapi hei, setidaknya dia akan diingat oleh halaman wiki khusus di Villains Wiki.

Apa yang kalian pikirkan? Apakah Anda tertipu oleh Momo? Atau apakah kalian tahu itu selama ini adalah kebohongan? Tuliskan ekspresi kalian tentang momo pada kolum komentar dan reaksi yak!

(Ref: wowuniknya.net, worldofbuzz, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga